Review Laneige Moisture Power Essential Skin Refiner

11.02


Assalamualaykum. Hai semuaaa. Aku kembali dengan membawa review toner yang sudah tujuh bulanan aku pakai dan menjadi holy grail. Awal tahun lalu, aku membeli satu mini set Laneige seri moisture care dengan rincian skin refiner, moisturizer, cream, dan essence. Setelah dua mingguan dipakai ternyata cocok sehingga aku repurchase seri yang sama dengan kemasan yang lebih besar yaitu miniature set yang terdiri dari empat produk yang sama ditambah sleeping pack. Kali ini aku mau mereview skin refiner/ toner dari seri moisture care. 



Detail : Moisturizing skin refiner with purifying and softening effect for clear skin. For dry to normal skin type.  

Tentu sebagian besar dari kita sudah tahu siapa Brand ambassador Laneige ini. Yup Song Hye Gyo yang cantik luar biasa. Aku ngikutin drama Full House ketika SD dulu dan makin menua kenapa ya eonni satu ini justru makin cantik. Di setiap iklan promosi Laneige, Song Hye Gyo selalu muncul dengan wajah yang glowly, hydrate, and healthy. Usut punya usut, ternyata kulit seperti ini memang sedang trend di Korea Selatan sejak sekitar empat tahun terakhir. Mengapa kulit “berminyak” justru menjadi tren? Nah kita tahu bahwa ada dua aliran dalam dunia perdandanan. Ada yang lebih suka hasil matte dan ada juga yang lebih suka glowing finish. Glowing finish sering diartikan bahwa kulit terlihat lebih sehat dan lebih terjaga dibandingkan hasil yang matte. Selain itu, di Korea memang sering mengalami musim dingin sehingga menjaga agar kulit tetap lembab justru sangat dianjurkan.


Bagaimana dengan di Indonesia? Entahlah. Sebagian besar teman aku mereka lebih banyak yang memiliki tipe kulit yang berminyak atau kombinasi. Jarang juga ada yang mengalami masalah kulit kering. Aku salah satu orang itu. Kok bisa tahu? Kulitku cepat bereaksi dengan produk-produk yang mengandung alkohol alias terasa perih dan panas. Pernah aku mencoba masker dari Garnier dan wajahku jadi merah dan perih. Seusai cuci muka, wajahku cenderung kesat dan kering. Di titik terparah, kulit di bagian hidungku pernah retak-retak lalu berdarah saking keringnya dan tidak terlindungi. Karena merasa sudah harus ditangani, maka aku segera mencari produk apa yang bisa mengatasi masalahku saat itu. Aku sempat mencoba beberapa produk lokal namun tidak berhasil. Karena tidak mendapat pencerahan dengan produk lokal, aku pun dengan dag dig dug serrr terpaksa nyobain Laneige ini dengan risiko mahal booookkk. Tapi ya sudahlah yang penting kulit bisa normal lagi. Dan hasilnya dalam dua mingguan, kulitku kembali normal. Kelembabannya telah kembali seperti semula. Dan entah kenapa kulit kusamku juga mulai menghilang. Dan yang palinggg penting bekas luka hitam yang gede beudd di hidung karena berdarah tadi menghilang tanpa bekas.

Skin refiner atau toner dari Laneige ini adalah salah satu yang membantu regenerasi kulit aku. Dulu aku hanya mencoba toner lokal, karena cuma minta dari emak maklum, dan mentok nyobain Hada Labo. Tapi tonernya hanya seperti air biasa. Mungkin lebih difungsikan untuk menghapus sisa riasan di wajah bukan untuk melembabkan. Anehnya, skin refiner ini sifatnya lebih mendekati ke pelembab. Teksturnya lebih kental dari toner biasanya sehingga tidak perlu diaplikasikan banyak-banyak. Nah daripada waste, aku selalu menggunakan tangan untuk aplikasi lalu ditepuk-tepuk biar meresap ke kulit. Kalau lagi males, bisa tuh skip pelembab, cream atau essence. Cukup pakai skin refiner ini langsung tidur deh. Kalau di pagi hari, aku timpuk tonernya dengan bb cream dan bedak. 

Hasilnya signifikan nggak? Hasil apa nih? Kalau melembabkan iyaa bangeeet. Tidak ada reaksi negatif dari kulitku ketika aku menggunakan toner ini. Nggak cepet abis juga jadi bisa disayang-sayang kan mahal kalau repurchase lagi. Yang jelas toner ini melembabkan dan paling enggak dalam jangka panjang mengurangi kulit kusam jika dibarengi dengan exfoliate kulit mati tiap minimal satu minggu sekali. 

Repurchase? Ya!!!! I will be very very happy jika seseorang menghadiahi aku toner ini wkwk.

Harga? Wah kurang lebih untuk full size sekitar 300an di counter resmi. Di Jogja belum ada jadi kalau beli harus ke Jekardaah atau online. Dont worry buat yang mau nyoba bisa beli mini set atau miniature set seperti yang aku jelasin di atas. Untuk mini set biasanya di toko online dibandrol sekitar 100an dan untuk miniature set sekitar 230an. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kak mau tanya..toner yg gini itu brarti bukan buat bersihin sisa make up ya? Klo toner2 lokal kan biasanya buat bersihin sisa makeup juga... hehee makasii uda mau jawab...seneng baca blognya..detil bgt..jd pengeen beliii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Nadia, thank you for leaving comment. Yup, toner lokal teksturnya cair biasanya digunakan untuk menetralkan PH kulit setelah cuci muka. Selain itu, biasanya digunakan sebagai pengangkat residu make up atau kotoran. Toner Laneige ini dipakai setelah toner cair. Fungsinya untuk mempersiapkan kulit menerima produk skincare setelahnya. Anw, banyak dermatologist menyarankan supaya double toning. Semoga cukup membantu ya :)

      Hapus
  2. Kak belinya dimana??? Aku takut beli sembarangan nanti malah palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shopee.co.id/rosyela.sharma
      100% original

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.