MUSIC BANK IN SG : Pertama Kali Nonton Konser di Luar Negeri #Kyaaa

19.48


Ini udah lebih dari seminggu dikit setelah pulang dari Music Bank di Singapore. Kali ini saya mau share pengalaman nonton konser Kpop di luar negeri karena saya udah berhasil agak kalem. Saya sering sih baca pengalaman orang-orang nonton diluar negeri tapi sejujurnya belum pernah ngerencanain bener-bener untuk nonton sampe ke luar. Soalnya artis yang saya pengenin semuanya ke Indonesia jadi yah ngapain jauh-jauh ya kan? Trip ke Singapore kali ini sebenarnya 70% dibayarin sama Tribe ID karena saya jadi salah satu pemenang yang diberangkatkan ke Music Bank. Kalau di break down paling besar ongkos habis di pesawat JKT-SG-JKT, hotel, tiket konser dan tiket pesawat YK-JKT-YK, dan 70%nan itu ditanggung sama mereka jadi saya cuma bayar tiket YK-JKT-YK sm MRT atau taksi buat jalan-jalan hehe. Alhamdulillah bgt karena kebetulan Singapore nggak masuk sebagai destinasi negara yang pengen saya kunjungi jadi pas dapet kesempatan ini kenapa enggak diambil wong dibayarin. Jadi serba serbi keberangkatan ini diurus H-1 minggu jadi lumayan heboh tuh 1 minggu karena harus pesen tiket, mastiin itinerary dan packing, terutama yang rusuh bagian kedua sih karena saya dapat free time lumayan banyak.

Di pos kali ini, saya mau fokus ke Music Bank nya dulu. Ya Tuhan, postingan jalan-jalan korea nya aja belum selesai sekarang udah harus move on nulis yang lain. Lucunya adalah konsernya itu hari jumat malem loh. Bukan malam minggu atau minggu malam, tapi jumat malam. Oh iya line up nya nggak main-main loh ada Park Bogum, SHinee, CN Blue, BTS, Red Velvet dan Mamamoo. Konser nya nggak pake yang namanya antri-antrian nggak penting kayak konser di jakarta karena tiket bisa di print out sendiri. Tiket yang ada barcode nya di scan di depan venue konser dan udah deh udah bisa masuk ke dalam. Standing area masuk duluan (maklum mereka harus rebutan space dulu) dan seating area masuk setelah mereka settle kira-kira sejam kemudian. Aku masuk di venue kira-kira jam 7 malem dan konsernya mulai jam 8. Konser diadakan di Suntec Hall dimana orang lebih tau area itu area mall padahal di dalamnya ada hall gede banget yang kadang buat konser. Jadi pas nunggu standing area masuk, saya muter-muter di mallnya sambil cari ice cream. Pas udah masuk venue, ada beberapa penjaga yang ngasih tau seating area kita dimana. Penjaga ini juga yang bertugas mengamankan jalannya konser. Mereka bakal merhatiin barangkali di antara kita ada yang nyelundupin kamera professional dan mereka bakal ngasih warning ke kita. Saya pernah ditegur sekali karena turun ke bawah dan berdiri di tangga. Awalnya dipikir nggak boleh turun ke bawah ternyata yang nggak boleh adalah berdiri di tangga.

Konser agak ngaret ya. Jam 8 lewat baru mulai. Sebelum mulai, mereka muterin MV-MV kpop group yang bakal tampil. Anehnya, MV Boyz in Luv nya BTS ditampilin juga. Ekspektasi awal saya adalah BTS cuma nyanyi 3 lagu yaitu BST, Not Today dan Spring Day. Ternyata Music Bank baik banget sisss dikasih banyak bonusnya. Muah deh buat MuBank. Konsernya lumayan mewah loh dilihat dari lightingnya yang super dan stage nya yang mayan gede. Lighting nya lebih bagus dari konser Wings Tour. Artis mulai naik ke atas panggung satu-satu dari sisi kanan dan kiri stage. Artis yang naik lewat section depan saya ada BTS sama SHinee. Nggak nyangka banget bisa deket banget sama mereka. Sedangkan Mamamoo, Red Velvet dan CN Blue muncul dari sisi satunya. Mereka nyanyi opening bareng-bareng, nggak paham lagunya lagu sana sih. Park Bogum dan Irene muncul dari sebelah kiri saya dan mulai membuka acara. Artis turun panggung lewat sisi kiri saya persis jadi saya bisa liat sekilas dari pembatas kain sebelah mereka menuju ke back stage. Mamamoo tampil pertama dan membawakan semua lagu hits nya. Moonbyul sama Solar cantik bangeeeet. Setelah itu, entah kenapa feeling saya nggak enak. Apa nih kok tiba-tiba hawanya aneh. Ternyata perasaan aneh saya ini bener. Tiba-tiba Park Bogum naik lagi ke atas panggung buat nge MC tapi bukan sama Irene, sama V BTS KYAAAAAAA. Ternyata yang perform setelahnya adalah Red Velvet, jadi Irene break dulu untuk nggak nge MC. Setelah Red Velvet, waktunya CN Blue unjuk gigi. Hmm perasaaan aneh apalagi ini. Yonghwa nggak keliatan di atas panggung. Ternyata dia muncul dari sebelah kanan saya. Dia sempet lama-lamain jalan menuju ke atas panggung bahkan sempet mendekat ke pembatas sampe orang-orang bisa nyentuh-nyetuh dia. Haaaaaahh dasar player hahahaha. Yonghwa waktu itu pakai kemeja putih dan bener-bener melekat di badan. Ternyata dia nggak sekurus yang aku bayangkan hmmm. Hahahaha. Yonghwa ganteng bangeeeet dan energinya nggak habis-habis. Nanyi beruntun banyak lagu, main gitar dan bahkan main piano. Super sekali abang satu ini. Kapan ya CN Blue konser lagi, mau dong nonton. Setelah CN Blue, temen saya rusuh karena kita mulai ber-teori siapa yang bakal tampil setelah ini. Apakah SHinee? Apakah BTS? BTS emang bisa dibilang main artist MuBank kali ini tapi SHinee itu lebih tua 5 tahun dari BTS jadi yang mana yang tampil duluan? Nggak mau ambil risiko, saya dan kedua temen saya turun ke deket pagar pembatas buat secure tempat sedeket mungkin sama stage. Ternyata ada special stage dari Seulgi x Hwasa, Onew, Taemin, Jonghyun x Wheein, Solar x Yonghwa sebelum artis selanjutnya tampil. Dan siapa artis selanjutnya? BTS! BTS! BTS! Langsung heboh fan chant karena mereka nyanyiin BST buat lagu pertama. Selanjutnya mereka nyanyiin Spring Day. Mereka juga nyanyiin medley hits mereka kayak pas dibawain di Wings Tour Boyz in Luv-Run-Danger. Happy banget karena berasa Wings Tour lagi. Terus sempet ada lucky draw, mereka pilih nama terus ditelpon, orangnya naik ke atas panggung dan dapet selca time sama BTS. Pas si Namjoon bilang ada lucky draw, aku sama temenku tatap-tatapan tanpa berkata apapun tapi kita bisa saling paham arti tatapan itu. KOK KITA NGGAK TAU ADA BEGINIAN. Perfomance terakhir adalah dari SHinee. Sayangnya saya banyak nggak tahu lagunya. Saya cuma tahu 3 lagu yang dibawain. Ya Allah Onew imut banget sodara-sodara. Saya sampe nggak sadar senyum-senyum ngeliatin abang satu itu. Nggak nyangka dia kena skandal itu setelah pulang dari Music Bank L

Di ending, semua artis tampil nyanyi Run To You. Ya ampun saya ikutan nyanyi wkwk. Saya tahu banget lagu ini karena dulu awal-awal RM suka diputer lagunya jadi hafal. Pas saya nyanyi orang-orang di sekitar saya nengok ke saya hahahaha. Setelah lagu selesai, mereka say bye dan turun panggung. Terus di layar tiba-tiba ada tulisan, DO YOU WANT MORE OF US? YA AMPUN. Ternyata mereka nyiapin encore stage ibuk-ibuk. Bahagia sekali hidupkuh. Ice cream cake tiba-tiba diputer dan Red Velvet muncul ke atas panggung lagi dari sisi kiri, terus Dope BTS muncul dari arah sebaliknya dst. Mereka lempar-lempar bola sama handuk yang udah mereka tanda tanganin ke fans. Sayangnya saya nggak dapet. Tapi nggak papa, temen saya dapet dari Rapmons dan saya udah pegang-pegang itu bola. Mungkin DNA nya Rapmons udah berpindah ke tanganku hahahaha.

Konser selesai. Kami masih stay beberapa menit buat foto-foto di deket stage. Intinya, konser MuBank ini menjadi salah satu momentum yang nggak akan terlupakan. Saya bisa eye contact sama Jin hahaha, bisa deket banget sama BTS members, ketemu banyak artis dst. Oya, untuk seating area itu orang-orang cenderung pada turun ke pagar pembatas dan berdiri disana. Jadi mereka nggak bener-bener duduk. Kalau menurutku pribadi nggak papa sih karena nggak banyak yang turun ke bawah jadi yang turun ke bawah juga nggak sumpek dan dorong-dorongan. Mungkin bakal disuruh balik ke seat masing-masing kalo rusuh kali ya? Tapi kemarin selo banget di depan pagar pembatas sampe bisa lari-lari ngejar bias. Mungkin buat yang mau nonton konser di Singapore, boleh loh dipikir-pikir lagi karena venuenya bagus dan lumayan bebas bergerak. Tapi harganya lebih mahal ya daripada yang di JKT. Untuk yang paling murah di JKT di bawah sejuta udah dapet ya? Di Singapore paling murah 1,6 juta. Haaaah. Oya, tiketnya juga cepet banget sold outnya L

Oke, itu tadi pengalaman nonton Music Bank di Singapore. Seruuu banget dan heppy banget. Nggak kebayang kalo bisa bagus banget. Pihak KBS juga profesional banget. Lighting bagus, venue bagus, artisnya bagus, bonusnya juga banyak. Oyaa, Key Shinee juga sempet nge MC di depan aku jarak cuma 1-2  meter doang hahahaha. Cium kecup deh buat KBS dan Tribe ID yang udah ngasih kesempatan berharga ini.

See you di postingan selanjutnya....


You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.