Etude House Precious Mineral Bright Fit SPF 30/ PA ++

14.22




Haii haii kamu kamu. Aku mau ngasih review salah satu produk dari Etude House yaitu BB Cream nya. Just info, ini pertama kali aku mencoba bb cream dari Korea dan aku cukup terkaget-kaget dengan konsistensinya. Mau tau lengkapnya? Baca sampai bawah yah!

Warna packaging Etude BB Cream ini soft pink. BB cream ini dilengkapi dengan SPF 30 dan PA ++. Akhir-akhir ini aku punya pertanyaan yang aku sendiri susah jawab. Sebenarnya dengan bb cream udah ada uv protection, kita masih perlu sunscreen lain nggak sih? Yang punya pendapat tolong kasih tahu ya. Nah sekarang langsung aja ke swatch nya ya.


SWATCH



Pertama kali nyolek BB Cream ini aku agak kaget karena creamy dan teksturnya berat. Awalnya aku pikir ini liquid gitu karena wajah orang Korea itu kan glowing glowing gitu ya, ternyata berat bok. Aku sih udah mikir yah pas mau dikasih BB cream ini sama temenku, ini pasti bakal terang banget di kulitku. Bener ternyata shadenya terlalu terang (buat tanganku, tanganku gelap huhu --> dosa karena nggak pernah pakai sun protection). Buat kulit wajah emang sedikit lebih terang tapi masih bisa masuk lah ya (dipaksain). Nah BB cream ini dia akan menyesuaikan dengan warna kulit setelah digunakan beberapa saat. Hasil akhirnya di aku matte, kayaknya bergantung sama jenis kulit kamu dan jenis pelembab apa yang kamu gunakan sebelumnya. So far, aku suka dengan BB Cream ini. Aku cuma nggak suka sama baunya karena dia ada parfumnya gitu walaupun nggak strong sih tapi tetep risih. BB cream ini makainya nggak usah banyak-banyak. Triknya adalah gunakan di tap-tap rata di seluruh muka karena ngeblendnya lumayan susah jadi agak tricky. Biar gampang bb cream yang diambil di tap tap di semua bagian muka baru di blend di tempat jadi ngegesernya enak, ya kan? Apa sih.

STAYING POWER




Gambar 1. With Etude House Precious Mineral BB Cream
Gambar 2. With powder and blush on top
Gambar 3. After 3 hours under the sun

Nah aku baca seorang blogger bilang kalau bb cream ini nggak cocok buat outdoor. Eh aku bacanya pas aku habis jalan-jalan di bawah terik matahari selama kira-kira sejam an pakai ini. IYA PAKAI INI. WUAHAHAHA. Awalnya ekspektasiku aah paling ini nanti juga luntur kayak bb sama cc cream lain. TERNYATA OH TERNYATA. Saya terkagum-kagum melihat fakta bahwa bb cream ini ngunci powder sama blush on yang aku pakai. Bukannya sebenarnya powder yang berfungsi ngunci bb cream yah? Tapi karena selama ini aku tau bahwa Maybelline ku emang nggak bisa ngunci bb cream berdasar pengalaman-pengalaman sebelumnya, berarti bisa disimpulkan bb cream ini lah yang berhasil ngunci powder sama blush on ku. Super, ya?

Sweatproof. Ini lho yang bikin aku kaget setengah mati sampai pas sampe rumah aku nyaris nempelin muka ke cermin. Gue keringetan banyak tapi kok keringet doang yang jatuh? Yup. BB, powder sama blush yang aku pakai sama sekali nggak meleleh bersama keringat. Padahal masalahku selama ini aku gampang banget keringetan dan akhirnya base make up ku suka meleleh. I’M VERY IMPRESSED!

Sekarang ngomongin ketahanan pas dibilas pakai air ya. BB cream ini nggak hilang sepenuhnya. Sama kayak bb cream pada umumnya, dia akan terhanyut bersama air basuhan namun masih sedikit ada sisa but your look is totally different compare to using bb cream alias nggak flawless lagi. Karena konsistensinya yang agak berat pastikan ngebersihinnya juga bener ya. Aku membersihkan ini dengan cleansing brush dari Etude House juga biar nggak nyisa.


Nah itu tadi review bb cream. Pada akhirnya gue suka sama bb cream ini. Staying powernya super, namun harganya juga super yah. Tapi ini masih mending sih, karena kemarin aku liat ada bb cream dari korea yang harganya tiga kali lipat dari ini. MUAHAHAHA bangkrut aku langsungan. 

Beli dimana? Bisa didapat di Etude House Counter atau toko online bisa instagram atau market place seperti Luxola, Sociolla atau Tokopedia. Hati-hati sama barang pelsong!!!!

You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.