DIY Oatmeal Mask

20.23




Yeyyyeyy ! Akhirnya saya kembali ngepos sesuatu di blog ini. Kali ini saya akan membahas mengenai masker oatmeal! Apa sih kegunaan dan bagaimana cara membuatnya? Check this out, girls!

Kita tahu bahwa oatmeal memiliki banyak sekali manfaat jika dimakan diantaranya dapat mengurangi potensi kolesterol, kanker dll. Di sisi lain ternyata oatmeal juga memiliki banyak kegunaan untuk kulit loh. Apa saja itu? Menurut Dr.Amy Wechsler, seorang dermatologis asal New York berikut kegunaan oatmeal untuk kulit :
  • Melawan kekeringan : Mengandung polisakarida yang menjaga kadar air sehingga dapat mencegah kulit menjadi kusam, kering dan bersisik.
  • Melembabkan kulit : Oatmeal kaya akan lemak sehat sehingga bisa melembabkan kulit
  • Melindungi kulit : Protein dalam oatmeal menjaga kotoran dari luar tidak masuk dan meresap ke dalam kulit
  • Membersihkan pori-pori : Mengandung saponin untuk membersihkan pori-pori dan kotoran
Nah kebetulan saya sudah menggunakan oatmeal ini sebagai masker dan sabun muka agak lama. Saya pun merekomendasikan ini kepada teman-teman saya di kampus. Dan ini klaim mereka setelah menggunakannya sebagai masker :
  • Mengurangi komedo
  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Melembabkan kulit
  • Menghaluskan kulit
Kalau saya sih mengalami kulit jadi lebih halus dan lembab serta keliatan bersih. Setelah pemakaian biasanya sisa masker dijadiin scrub buat kulit wajah baru setelah itu dibilas. Di pembuatan masker oatmeal ini saya kombinasikan dengan madu. Madu memiliki banyak manfaat juga untuk kulit diantaranya mencerahkan wajah, melembabkan wajah dan mengurangi jerawat di wajah. Btw kenapa saya masukin madu disini? Gara-gara dulu waktu pertama bikin masker oatmeal, maskernya cepat sekali kering dan bikin perih kulit wajah. Akhirnya saya campurin madu biar agak lama keringnya. Dan wajah justru jadi lebih lembab karena masker dicampur madu. 

Bagaimana cara pembuatannya?



1. Siapkan tempat, oatmeal, madu, kuas masker dan air hangat.
2. Tuangkan oatmeal secukupnya ke dalam mangkok
3. Tuangkan 2-4 sendok makan air hangat ke dalam mangkok. Aduk rata.
4. Tuangkan madu secukupnya sekitar 1-2 sendok teh ke dalam mangkok.
5. Campurkan madu dengan adonan oatmeal.
6. TARAAA! Jadilah masker oatmeal madu.
7. Aplikasikan masker dengan kuas masker sehingga lebih rata dan rapi.

Gunakan masker ini seminggu dua kali. Kalau saya biasanya seminggu sekali atau dua minggu sekali disambi pake masker lain wkwk. Untuk hasil lebih maksimal gunakan juga oatmeal sebagai sabun cuci muka dijamin muka jadi lembab. Sekian, semoga artikel ini bisa membantu. 



You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.