Stay Clean and Stay Healthy with Betadine Sabun Cair (Review+Experience)

00.15


Hi fellas, lama tak berjumpa. Bagaimana liburan lebarannya? Senang bisa bertemu dengan kerabat yang lama tak berjumpa. Selain itu, kita bisa istirahat sejenak sebelum memasuki college life dan working life yang super sibuk itu. Semoga kita semua bisa bertemu lagi dengan ramadhan dan lebaran di tahun-tahun mendatang.

Lebaran ini, saudara-saudara saya banyak yang mau berangkat untuk ibadah umrah dan haji. Saya selalu berpesan kepada mereka bahwa menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika kita melakukan perjalanan ke luar negeri. Seperti akhir tahun lalu saat mengunjungi Korea, saya tidak pernah lupa untuk mengingatkan diri sendiri untuk selalu menjaga kebersihan kapanpun dan dimanapun dengan rajin mencuci tangan. Seperti kita ketahui, setiap negara memiliki temperatur udara dan sifat lingkungan yang berbeda. Perbedaan itu kadang yang membuat wabah penyakit dan virus di setiap negara berbeda pula. Kita tidak akan pernah bisa menjamin seratus persen diri kita bebas terjangkit penyakit lokal dan yang bisa kita usahakan hanyalah langkah pencegahan. Saat saya berkunjung ke Korea, saya melakukan sedikit research mengenai hal-hal yang perlu diwaspadai terutama terkait dengan wabah penyakit yang pernah ada di negara tersebut. Hal ini tidak lain dari pengalaman melihat dua orang teman saya, tujuh tahun lalu, saat pulang dari sebuah negara dicegat petugas bandara dan dilarang keluar dari imigrasi karena dianggap membawa virus dari negara tempat ia berkujung. Mengingat hal itu, saya merasa bertanggung jawab untuk selalu mengingatkan orang-orang di sekitar saya yang mau melakukan perjalanan ke luar negeri untuk selalu menjaga kebersihan diri agar terbebas dari segala virus penyakit. Kembali ke cerita perjalanan ke Korea, negara tersebut pernah terserang wabah MERS belum lama ini dan ini membuat para traveller dari negara-negara lain cukup waspada. Beberapa saran yang saya catat saat itu adalah untuk tidak mencoba mendekati rumah sakit jika memang tidak ada keperluan. Saya rasa tips ini sangat penting diterapkan tidak hanya di satu negara, namun perlu diperhatikan di negara manapun. Selain itu, wajib untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan. Ketika berkunjung ke negara lain, kita menggunakan transportasi umum atau sering bermigrasi di tempat-tempat umum sehingga kita perlu mewaspadai kebersihan tangan kita. Mengapa? Hal ini karena dimulai dari kedua tangan kita, maka virus dapat tersebar ke seluruh tubuh entah melalui pori-pori maupun interaksi antara tangan kita ke bagian tubuh yang lain. Mencuci tangan setelah berjabat tangan dengan orang lain, sebelum dan setelah makan, setelah bersentuhan dengan fasilitas umum adalah langkah pencegahan yang paling minimum yang bisa kita lakukan namun berdampak signifikan untuk mencegah segala penyakit.

Betadine Sabun Cair mengandung Providone Iodine 7,5%
Salah satu penyakit yang sangat familiar adalah HFMD atau hand, foot and mouth disease. HFMD biasa menyerang anak-anak kecil namun juga berpotensi menyerang orang dewasa. Penyakit ini banyak ditemukan di negara-negara Asia seperti Indonesia, India, Malaysia, Taiwan, China, Japan, Singapura, Vietnam dan Hongkong. Penyakit ini menyebar melalui kontak dengan feces, air liur ataupun ingus/lendir orang yang terinfeksi. Dampak setelah terinfeksi biasanya akan mengalami dehidrasi dan sakit saat minum. Dalam kondisi kritis, jika terinfeksi dapat mengakibatkan kerusakan otak, paru-paru dan/atau jantung hingga kematian. Tips untuk terhindar dari penyakit HFMD yaitu :
-Pastikan kebersihan toilet yang digunakan. Selalu membawa toilet sanitizer dan tissue dimanapun.
-Hindari kontak dengan lalat atau nyamuk karena keduanya biasanya menjadi agen pembawa virus.
-Pastikan kebersihan makanan dan minuman yang kita konsumsi dan makanlah makanan bergizi agar kekebalan tubuh terjaga.
-Hindari kontak fisik dengan orang yang diduga terinfeksi.
-Selalu gunakan Betadine sabun cair untuk cuci tangan.

Mengapa Betadine Sabun Cair?
Saya baru mengetahuinya beberapa bulan terakhir bahwa kita tidak bisa sembarangan menggunakan sabun untuk cuci tangan apalagi jika kita memiliki presentase kemungkinan lebih besar untuk terkena virus penyakit tertentu. Betadine sabun cair ini mengandung Povidone Iodine 7.5% yang terbukti efektif 99.99% membunuh virus penyebab utama HFMD. Jadi apa sih Povidone Iodine? Povidone Iodine adalah zat anti miktoba yang secara efektif membunuh bakteri, virus dan jamur. Semenjak mengetahui hal tersebut, saya terus merekomendasikan kerabat yang akan bepergian ke luar negeri untuk selalu membawa Betadine sabun cair ini.


Seperti Betadine obat merah, warna sabun cair ini sama persis. Hanya saja ketika digosok di telapak tangan akan muncul bubbles seperti sabun cair biasa. Ukuran wadahnya yang sangat travel friendly yaitu 60ml membuat saya rajin selalu membawanya kemana-mana. Terkadang kita selalu menganggap remeh hal sepele seperti cuci tangan, namun sebenarnya cuci tangan ini adalah langkah pencegahan yang paling mudah untuk dilakukan. Selain itu, cuci tangan ternyata juga tidak bisa dilakukan sembarangan karena cuci tangan biasa tidak menjamin virus dan bakteri yang di tangan kita hilang. Itulah kenapa, Betadine sabun cair ini menjadi kebutuhan penting bagi kita-kita yang sering travelling atau dekat dengan risiko tertular penyakit.


Betadine sabun cair ini bisa dibeli di toko-toko minimarket atau supermarket terdekat. Atau bagi yang yang suka online shopping, bisa dibeli di JD.ID dengan harga sekitar 34ribu untuk ukuran travel size 60ml.


Semoga postingan ini bisa mengingatkan kembali teman-teman semua betapa pentingnya dan sederhananya untuk mencegah daripada mengobati. Jangan sampai nama kalian masuk jadi berita di televisi dan sosial media seperti pengalaman kedua teman saya tujuh tahun lalu karena ketidaktahuan mereka bahwa mereka terinfeksi virus, meskipun keduanya setelah beberapa hari di rumah sakit dinyatakan sudah terbebas dari virus. Hal yang sangat mudah dilakukan namun terkadang sulit untuk dilakukan secara konsisten : cuci tangan. Ayo kita bangun kebiasaan baik mulai dari sekarang dan selalu ingatkan kerabat kita yang mau travelling ke luar negeri untuk perjalanan bisnis, jalan-jalan maupun ibadah umrah dan haji : ayo siapkan space kecil di tas kita untuk Betadine sabun cair!

See you guys !


You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.