Belanja Barang Preloved atau Bekas? Ke Prelo aja! + Review Aplikasi Prelo!

00.52

Hi Fellas, apa kabar?
Kali ini saya mau ngereview sebuah aplikasi belanja yang akhir-akhir ini lagi hits nih. It’s Prelo! 
Setelah kenalan beberapa minggu sama shopping site berbasis aplikasi ini, saya jadi ngerti kenapa aplikasi ini beda dari yang lain. Mau tahu apa bedanya? Baca yuk!

Seperti namanya, Prelo adalah aplikasi jual beli yang isinya menjual barang-barang preloved alias bekas. Sesungguhnya saya seneng banget sama aplikasi ini karena tampilannya user friendly banget dan transparan. 


Apa sih yang beda dari Prelo ini dibanding yang lain?

1. Banyak brand dan jenis barang dijual di aplikasi Prelo. Selain diberi kesempatan untuk shopping, kita juga bisa juga jual barang loh di aplikasi Prelo.
2. Ada rekening bersama. Nggak perlu takut untuk transfer pembayaran ke Prelo karena dana pembayaran kita ditampung di rekening bersama Prelo. Prelo nggak bakal transfer dana kita ke penjual kalo barang kita belum sampai ke kita. Aman kan? Jadi, kita bisa klaim ke Prelo kalau-kalau ada masalah sama pengiriman atau barang yang kita beli.

3. Selain rekening bersama yang bikin hati kita nggak resah, Prelo juga ngasih waktu jaminan bagi kita yaitu 3x24 jam dari saat barang diterima jikalau ada masalah sama barang yang kita terima. Misal nih pas beli ditulis sama penjualnya barangnya belum expired, eh taunya pas diterima kok expired. Bisa dilaporkan ke Prelo dalam waktu 3x24 jam setelah barang diterima biar dana kita aman dan hak konsumen kita terlindungi. Hal ini bisa mengatasi hit n run, keren kan?
4. Ada fitur chatting nya juga loh! Fitur chatting ini bisa digunakan untuk tawar menawar harga sama penjual. Nanti kalau penjual terima harganya dia akan terima. Enak kan? Udah harganya murah bisa ditawar lagi. Shopping jadi lebih transparan dan aman.

 
Menjual berbagai macam barang dari beraneka brand dan range harga
Ada rekening bersama dan jaminan waktu dari Prelo, guys!
Fitur chatting disediakan untuk tawar menawar harga
Untuk barang yang dijual di Prelo ini adanya banyak banget. Mulai dari fashion cewek dan cowok, beauty, buku , gadget, barang antik, hobi, barang keperluan anak dan barang sehari-hari (living).  Buat lebih detailnya :
1. Women
2. Men
3. Beauty : riasan mata, riasan bibir, riasan wajah, perawatan wajah, perawatan tubuh, rambut, kuku, parfum, beauty tools.
4. Buku : akademis, fiksi, non fiksi, majalah, komik, lainnya.
5. Gadget : ponsel, aksesoris, laptop, tablet, lainnya
6. Barang antik
7. Hobi : olahraga, fotografi, musik, action figures, games, koleksi, otomotif, hewan peliharaan, lainnya.
8. Anak-anak : pakaian bayi dan anak-anak, sepatu, perlengkapan, aksesoris, lainnya.
9. Living : peralatan dapur, elektronik, furniture, lainnya.

Pilihan editor yang ngebantu kita untuk pilih-pilih barang
Pilihan untuk shopping fashion
Belanja kosmetik dan buku di Prelo juga bisa!
Gadget dan barang antik lainnya
Aneka barang untuk melengkapi hobi dan perlengkapan baby
Berbelanja peralatan dapur jadi lebih mudah tinggal klik!

Gimana cari jadi member di Prelo?
1. Download aplikasinya di Playstore untuk androind (Anw aplikasi Prelo juga tersedia di IOS)
2. Buka aplikasi Prelo hingga muncul tampilan seperti no.2
3. Klik terus sampai menuju ke halaman login atau pendaftaran
4. Klik daftar dan isikan informasi yang diminta seperti username, email, password, konfirmasi password dan nama lengkap. Pastikan kembali informasi yang kamu isikan sudah benar sebelum klik selanjunya.
5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi informasi seperti gender, no.hp, lokasi/wilayah kamu. Isikan sesuai dengan kondisi kamu.
6. Sistem akan mengirimkan kode verifikasi no hp kamu. Setelah menerima sms, isikan kode yang kamu terima dan aplikasi siap digunakan.
 



Cara berbelanja di Prelo?
Setelah punya akun member, tentunya kita pengen langsung belanja dong. Kali ini saya mencoba belanja barang yang lagi pengen banget punya yaitu tripple eyeshadow dari Sephora ihiiiy. Belanja kosmetik second atau kosmetik bekas ini kita perlu teliti karena harus cek expiry date dan kondisi barangnya. Aplikasi prelo menyediakan platform untuk informasi-informasi tersebut agar didisplay dengan baik sehingga kita sebagai customer mudah mendapatkan informasi. 
Untuk berbelanja, kita tinggal klik barang bekas yang kita pengenin maka kita sudah bisa melihat detail barangnya. Saya amati dari fotonya meskipun eyeshadow Sephora ini bekas, namun masih dalam keadaan bagus. Ingat ya, kamu harus cek dulu kondisi barang yang mau kamu beli biar puas pas terima barang atau sesuai ekspektasi. Sewaktu berbelanja kita diminta untuk mengisikan beberapa informasi dasar seperti alamat pengiriman dan nama penerima. Kalo nomor hp udah default dari yang diisikan dari pendaftaran awal sehingga nggak perlu isi lagi. Disini kamu juga bisa nawar, tapi kalau puas dengan harga yang tertera kita bisa skip untuk nawar.
 
tampilan barang
Cara pembayaran di Prelo?
Setelah mengonfirmasi barang bekas apa yang mau kita beli, kita diarahkan dihalaman check out dimana kita bisa pilih metode pembayaran yang kita inginkan.
Karena terbiasa dengan transfer bank, saya pilih transfer bank. Pilihan transfer bank juga banyak ada rekening bersama BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Bisa juga yang suka transfer manual bisa ke Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran atau bisa juga dengan kartu kredit. Pembayaran ini dijamin aman karena menggunakan rekening bersama jadi nggak akan ada hit n run.Kalo kamu punya voucher kamu juga bisa masukkan disini, lumayan buat ngurangin nominal pembayaran.

Metode pembayaran tersedia banyak
 Cara berjualan di Prelo?
Untuk berjualan di Prelo, sama mudahnya seperti kalau berbelanja di Prelo. Kita tinggal upload gambar barang bekas yang mau dijual, detail barangnya, ongkos kirim dan harga yang kita mau. Mudah bukan?

jualan di Prelo juga bisa loh!
Itulah review aplikasi Prelo dari saya. Semoga cukup membantu buat yang mau beli dan jualan di Prelo. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi website Prelo yaitu https://prelo.co.id.

You Might Also Like

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.