Naruko Raw Job’s Tears Supercritical CO2 Pore Minimizing and Brightening Moisturizer

04.00


Assalamu’alaykum semua,

Aku mau cerita mengenai kegalauanku akhir-akhir ini. Aku tiba-tiba teringat salah seorang teman dekat kuliahku dulu yang ribut melulu masalah kandungan mineral oil di dalam produk kecantikan. Waktu aku cek di meja riasku, gaya bener meja rias disebutnya padahal ya kecampur sama meja kerja juga sih, banyak produk yang mengandung mineral oil bok! Pas paling kaget itu liat semua cleanserku mengandung mineral oil. Langsung galau setengah mati. Pasalnya tahun lalu, aku nyobain drugstore night cream yang menggunakan mineral oil sebagai bahan utama dan hasilnya mukaku cekit-cekit. Karena tidak mau sejarah terulang, yang nggak enak diinget nggak cuma mantan yang beginian juga nggak enak cuy, akhirnya aku mulai menyeken- baca men-scan- semua skincare yang aku miliki. Dan tetap, kegalauan masih berakhir di cleanser ku yang semua bahan utamanya adalah mineral oil. Karena kesal, akhirnya aku mencari-cari di Wishtrend dan Koreabuys cleanser lain-yah barangkali ada yang diskon 50% YAKALI. Ternyata cleansing oil itu bahan utamanya juga mineral oil ibu-ibu! Ndeso sekali saya. Kemana saja saya selama ini. Langsung mencakar tembok dah ane. Terus penggantinya yang kira-kira murce apa? micellar water macam Bioderma gitu dah nemunya. Ini aja Bioderma hadiah dikasih nggak gue pakai sampai sekarang karena sayang barang mahal, masa iya gue mau buka dompet pribadi buat beli micellar water. Nangis setahun gue ntar. Dan pas aku cari-cari di Wishtrend dan Kobas, aku nemu banyak cleansing water yang reviewnya apik-apik dan muraah book! Iya murah karena ukuran botolnya segede botol aqua seliter- eh nggak seliter juga sih. Jadi, sementara itu aku masukin wishlist. Ntar deh belinya, ribet ngabisin cleanser yang di rumah.
Eh kok, tiba-tiba aku ngomongin mineral oil yak? Iya jadi review kali ini tentang skincare berbahan natural. Yaelah, ngomong dari awal kek buk, sorry lumayan kan curcol. Mana mungkin gue cerita-cerita ke temen gue tentang kegundahan mineral oil, yang ada mereka bengong sambil nanya, “Apaan barusan? Mineral water? Tuh beli aja di Alfamart!” Yaelah pingsan di tempat.

Eco friendly packaging  bisa direcycle menjadi small container, terdapat instruksi/petunjuk untuk recycle
Brand yang mau aku share sekarang adalah brand yang juga baru pertama kali aku dengar sebulanan lalu. Naruko itu ternyata brand dari Taiwan dan udah cukup lama melalang buana di dunia kecantikan. Sayangnya, ini brand masih belum populer di Indonesia. Di FD aja nih ya, thread nya sepi abis. Tapi nggak terkenal di Indonesia bukan berarti nggak bagus lho dan bukan berarti mahal juga. Kalau nggak percaya, coba liat review beauty blogger luar di Youtube. Mereka semua bilang Naruko products itu holy grail! Wah gimana nggak penasaran gue!
Sturdy packaging
Naruko- inget ya K bukan T berabe entar dibilang temennya Kakashi- adalah brand yang mengkhususkan produknya hanya dibuat dengan bahan-bahan natural. Inti dari pesan yang ingin disampaikan brand Naruko ini adalah enhance you fairness. See? Bikin kulit jadi lebih cerah dan meminimalisir pori-pori yang terlihat di permukaan. Huaa this is something that I need. Wajahku mudah kusam dan pori-pori di area hidung juga melebar semenjak menggunaka pore pack. Dasar pore pack jahanam-eh salah sayanya yang nggak paham kalau harus pores closing setelah treatment huaaa.
Ingredients
Naruko Raw Job’s Tears Supercritical CO2 Pore Minimizing and Brightening Moisturizer membuat kulit menjadi terlihat lebih muda dan kenyal. Moisturizer ini menargetkan semua jenis tipe kulit, baik yang mau mengecilkan pori-pori dan hyperpigmentation.

Cara penggunaan : tuangkan produk secukupnya ke kapas dan aplikasikan dengan cara menepuk pelan ke seluruh wajah. Hindari area mata.

Setelah menggunakannya kira-kira hampir satu bulan. Aku melihat ada improvement di wajah berupa pori-pori di pipi mulai kabur, sementara di hidung dan dagu masih terlihat. Produk ini belum mencerahkan untukku namun mencegah jadi kusam. Soalnya habis make up-an seharian dan kena matahari, wajahku gampang gosong. Setelah pakai ini, wajahku jadi nggak gampang gosong. Pelembab ini juga lumayan melembabkan kok untuk ukuran kulitku yang kering. Teksturnya mirip banget 11:12 sama Laneige Skin Refiner yang hydrating toner. Lumayan juga hemat waktu pas pagi-pagi karena nggak perlu pakai pelembab lagi, tinggal dilanjut sunscreen dan base make up. Packagingnya apik banget nget nget. Jadi inget SK II yang anti aging. Miripppp abisss.

Tekstur watery dan mudah menyerap
Aku mencoba objektif namun aku belum menemukan kekurangan produk ini selain masa penggunaannya yang terbilang singkat karena bahan-bahan yang digunakan natural. Produk ini juga bebas paraben-jadi yang anti paraben ayo merapat, bentuk barisan dan teriakkan AKU MAU INI hahahaha. Harganya juga terbilang masih affordable dengan isi sebanyak 120ml. 

Overall, aku cinta dengan produk ini karena bahan utamanya natural. Selain itu, teksturnya yang watery bikin cepat meresap di kulit, melembabkan dan wadahnya cantik. Oiya aku nemu kekurangannya apa guys! SUSAH DIDAPAT! IYA SUSAH IBU-IBU, SAUDARA SENEGARA! Guardian official yang menjual- apa Watsons yak lupa kak ampun- itu cuma di SG, Malaysia sama Taiwan. Jadi kalo mau beli harus kesana dulu. Semoga besok pas gue transit di KL bisa nemu ini buat restock huaaaa. Daripada postingannya tambah bikin gue galau, saya tutup kawan-kawan. See you di postingan yang lain! Kiss Bye!



You Might Also Like

2 komentar

  1. Kamu beli produk Naruko dimana, olshop lokal bukan? Sumpah ya penasaran banget sama produk dari brand ini waktu ITU nemu yg jual to cuma sheet mask doang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Indira!
      Aku dapat ini karena dikasih, tapi kemarin waktu aku ke KL aku liat Naruko lengkap semua seriesnya di Watsons. Kalau beli di Indonesia agak overpriced yah untuk Naruko ini. Semoga cukup membantu.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.