My Skin Recovery Experience with Redwin Sorbolone Moisturizer

05.55



Assalamualaykum,

Hai apa kabar semua? I’ve been too busy with many thing these days. Beberapa waktu lalu, aku mengisi formulir review challenge dari Redwin. Tiba-tiba suatu sore, ayahku bilang “mbak, ada paket buat kamu nih.” Dan paket kali ini ternyata datangnya dari Redwin. Thank you Redwin ! This is my reply for your kindness, love ! Apa sih isinya? Isinya adalah satu buah Redwin Sorbolone Moisturizer 100 gram.


Introducing Sorbolone

Buat kali pecinta lotion tentu pernah dengan kata sorbolone ya. Nampaknya cukup familiar. Sorbolone adalah krim pelembab yang bersifat sederhana, tanpa pewangi, pewarna dan pengawet sehingga aman digunakan untuk seluruh keluarga. Redwin Sorbolone Moisturizer  diklaim mengandung Gliserin (10% plant derived glycerine) untuk menjaga dan mempertahankan kadar kelembaban kulit. Selain itu, Redwin Sorbolone Moisturizer  juga mengandung Vitamin E dari minyak biji gandum untuk meremajakan dan memperbaiki kulit. Pelembab dari Redwin satu ini konon dapat mempercepat penyembuhan kulit terbakar seperti setelah berjemur ataupun terkenan sinar saat kemoterapi.

Nah kalau dari informasi yang bisa kamu peroleh di website Redwin, Sorbolone telah lama dikenal sebagai pelembab kulit yang paling efektif, terbukti dalam mempertahankan dan melembabkan kulit untuk mencegah masalah kulit kering, kasar dan bersisik pada kulit. Redwin Sorbolone Moisturizer adalah pelembab Sorbolone untuk seluruh tubuh yang diperkaya dengan Vitamin E, Glycerine dan Sorbitol. Redwin Sorbolone Moisturizer diformulasikan tanpa pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) sehingga sangat aman untuk digunakan sehari-hari pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kulit halus bayi yang baru lahir. Redwin Sorbolone Moisturizer diklaim tidak akan menyebabkan alergen karena tidak mengandung zat-zat adiktif keras yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit seperti alergi dan iritasi.

Redwin Sorbolone Moisturizer diformulasikan untuk :
- Melembabkan dan mempertahankan kelembaban alami kulit, sementara     melindungi kulit dari iritasi
- Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar dan bersisik-
- Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal
- Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal     bebas dan mencegah penuaan dini

Wah banyak ya ternyata manfaat yang bisa kita dapat dari Redwin Sorbolone Moisturizer. Lalu bagaimana cara penggunaan Redwin Sorbolone Moisturizer?

Applying Redwin Sorbolone Moisturizer

Pertama, pelembab ini ditujukan untuk segala usia. Cocok untuk digunakan sebagai pelembab untuk anak-anak hingga dewasa. Di Australia, pelembab ini sudah sangat populer. Di Indonesia sendiri, Redwin Sorbolone Moisturizer mendapatkan award sebagai Women’sHealth Choice 2015. Redwin Sorbolone Moisturizer direkomendasikan tidak hanya untuk kulit sensitif tetapi segala jenis kulit dan tentunya sudah diuji oleh demartologist. Redwin Sorbolone Moisturizer bisa digunakan di seluruh tubuh, namun tidak direkomendasikan untuk wajah, dan aman serta tidak akan menimbulkan reaksi alergen dikarenakan tidak menggunakan zat adiktif yang keras.

Redwin Sorbolone Moisturizer juga direkomendasikan untuk bayi bahkan sejak usia 0 tahun. Pada bayi-bayi yang memiliki masalah kulit kering dan sensitif, pemakaian krim kulit yang mengandung pewarna, wewangian dan parabens sangat tidak disarankan karena dapat mengakibatkan alergi dan iritasi pada kulit. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih sangat rentan dan dapat menyerap lebih banyak kandungan kimiawi berbahaya melalui kulit mereka dibandingkan dengan kulit dewasa. Untuk itu, kita juga perlu memperhatikan kandungan apa saja yang masuk di produk sehari-hari yang digunakan. Redwin Sorbolone Moisturizer direkomendasikan untuk mengatasi masalah seperti : ruam kulit bayi, ruam popok dan kulit bayi yang kemerahan.

Membahas mengenai tekstur dan cara penggunaan Redwin Sorbolone Moisturizer. Tekstur Redwin Sorbolone Moisturizer tidak terlalu creamy, sangat ringan dan mudah untuk dibaurkan. Pelembab cepat meresap ke dalam kulit. Saya mengaplikasikan pelembab ini 15 menit sebelum wudhu dan saat terbasuh air kulit tidak terasa licin artinya pelembab ini cepat meresap ke kulit. Good point karena jarang ada pelembab yang cepat meresap di kulit saya. Redwin Sorbolone Moisturizer tidak berbau sama sekali. Cara penggunaan sama seperti menggunakan pelembab atau body lotion lain yaitu ambil secukupnya dan aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa aplikasikan lagi setelah pelembab sebelumnya meresap ke kulit. Direkomendasikan digunakan setelah mandi dan setelah terekspos cahaya matahari.

Kulit Sehat dan Indah dari Redwin Sorbolone

Kali ini saya ingin menulis sedikit pengalaman saya menggunakan Redwin Sorbolone Moisturizer kurang lebih selama satu bulanan. Sebelumnya, saya sudah cukup familiar dengan Redwin karena produk ini mudah ditemukan di drugstores. Saya juga punya produk lain dari Redwin selain Redwin Sorbolone Moisturizer. Jenis kulit saya rata-rata kering dan cenderung terlihat dull. Dulu saya pernah terkena bakteri kulit yang menyebabkan kulit saya gatal-gatal sehingga dokter mengatakan saya harus berhati-hati memilih lotion. Saya sering sekali tidak sengaja menggores kulit saya dengan benda tajam, seperti cutter, pisau, atau ujung besi yang tajam sehingga terdapat beberapa bekas luka. Bekas luka tersebut biasanya saya obati dengan obat merah dan akan membaik sendirinya. Beberapa hari lalu, entah keberapa kali saya menggores kaki dan tangan saya dengan cutter. Buat kamu yang bertanya-tanya kenapa saya mainan cutter, ehm soalnya saya suka banget bikin DIY products jadi mainannya mau nggak mau sama cutter. Beda dengan biasanya, kali ini saya cuma aliri luka dengan air mengalir dan ditempelin plester. Tebak apa yang terjadi?



Nah saya lupa saya alergi dengan plester. Duh. *lempar mercon* Masalahnya yang ditempelin plester bukan hanya tangan tapi juga kaki. Seperti apa hasilnya pas dibuka plesternya? Gambar di atas sudah cukup bisa menjelaskan. Ketika plester dicabut kulit saya gatal-gatal luar biasa dan gatalnya nggak cuma di bagian luka tetapi juga di sekitarnya. Kulit di sekitar pun jadi membengkak dan berubah menjadi kering gatal. Gambar di atas adalah dua minggu setelah plester dilepas dan bengkak mulai mengering menjadi kulit mati. Sekitar lima hari saya mengaplikasikan Redwin Sorbolone Moisturizer di kulit luka saya di tangan seperti di foto baik siang maupun malam hari sebelum tidur. Hasilnya kulit tersebut mengalami pengelupasan dengan sangat cepat dengan sendirinya dan tidak sakit sama sekali. Sementara itu, kulit luka di kaki tidak saya beri Redwin Sorbolone Moisturizer baru mengelupas di minggu ke empat, jedanya dua minggu sendiri ya, dan mengelupas secara kasar dan tentunya sakit cin. Ini pengalaman saya menggunakan Redwin Sorbolone Moisturizer untuk skin recovery. Ampuh dan sangat membantu sekali. Barangkali ada yang punya pengalaman kayak saya, coba deh pakai Redwin Sorbolone Moisturizer untuk mengurangi perihnya pengelupasan dan mempercepat tentunya pengelupasan. Siapa sih yang tahan liat kulit membengkak sementara tiap hari tangan kita pakai buat mandi, masak, bersih-bersih dan ngerjain skripsi ! Loh? *tiba-tiba pingsan*


Nothing but Goodness for Sensitive Skin

Kalau boleh menyimpulkan, aku merekomendasikan Redwin Sorbolone Moisturizer untuk kamu gunakan karena :
- Halal (paling penting nih !)
- Tidak berbau
- Colour free
- Parabens free
- Ideal for the whole family
- Direkomendasikan oleh demartologist
- Cocok untuk semua jenis kulit

Concern

Sayangnya, pelembab ini masih menggunakan mineral oil. Mineral oil memang sering digunakan di berbagai produk perawatan kulit kita sehari hari. Tujuannya untuk mengunci air yang terkandung di kulit sehingga bisa lembut dan lembab. Namun mineral oil punya sifat seperti plastik yaitu menghalangi kulit untuk bernafas sehingga tidak bisa dikonsumsi terlalu sering. Lalu apa solusinya? Gunakan produk yang mengadung mineral oil dan tidak mengandung mineral oil secara bergantian agar kulit kita tetap sehat.


tersegel, tutup bisa dipisahkan dari badan tube
segel dibuka

Sorbolone moisturiser dijual dalam dua ukuran. Ukuran 100 gram seharga Rp 75.000. Sedangkan 500 ml seharga Rp 165.000. Bisa dibeli di drugstores seperti Guardian atau Watsons.

Facebook Redwin Indonesia

You Might Also Like

4 komentar

  1. Nice review~ aku baru aja mw review Redwin nya.. Memang gak bau sama sekali ya. No fragrance and colour free. Harus repurchase nih..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you for visit, yup menyenangkan karena tidak berbau. pelembabnya juga cepat meresap ke kulit :D

      Hapus
  2. aku seneng nih body lotion yang enggak neko-neko kaya gini, tapi harganya lumayan juga ya T__T
    kalau enggak terlalu bermasalah sama mineral oil, untuk produk body care. tapi kalau untuk wajah, aku sensian sama mineral oill, bisa bikin jerawatan huhu

    BalasHapus
  3. Oh iyakah? Sama nih. Aku kalau untuk wajah juga cekit-cekit gimana gitu. Tapi untuknya pelembab ini cocok di kulit aku :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.